Jakarta – Rombongan Relawan Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin (JOMIN), mengunjungi kediaman calon wakil presiden 2019-2024, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin.

Rombongan Relawan tersebut, diketahui di terima langsung oleh pendamping Jokowi, KH. Ma’ruf Amin di kediamannya, Jakarta Utara pada Kamis pagi (30/8/2018).

“Kami di minta oleh pak Kiai Ma’ruf untuk memasifkan gerakan, di setiap daerah dari 34 Provinsi. Kemenangan Pilpres 2019-2024 Jokowi – Kyai Ma’ruf adalah demi membangun kesejahteraan bangsa Indonesia,” tutur Nanang Qosim Ketua Umum Relawan Nasional JOMIN.

Atas kunjungan rombongan relawan nasional JOMIN tersebut, KH. Ma’ruf mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, dan meminta, agar relawan Nasional JOMIN, tetap menjaga kestabilan bangsa, menebarkan kesejukan, menjaga persatuan dan persaudaraan dari sikap dan pikiran yang memecah belah sesama anak bangsa pada ajang pilpres 2019 mendatang.

“Beliau meminta untuk tetap memberikan kesejukan dan menjaga persatuan dan persaudaraan diantara sesama anak bangsa, jangan ikut mempekeruh dan memecah belah, pemuda adalah pelanjut estafet kepemimpinan untuk bangsa Indonesia,” kata nanang qosim usai pertemuan dengan Cawapres Jokowi.

Usai mendapat wejangan KH. Ma’ruf Amin, Nanang Qosim mengaku optimis bahwa perpaduan antara ulama dan umarah adalah pilihan yang tepat dan bukti sejarah panjang berdirinya bangsa Indonesia yang diperjuangkan oleh narasi nasionalis, religius yang harus di apresiasi dan diperjuangkan.

“Munculnya perpaduan antara ulama dan umarah untuk memimpin bangsa Indonesia kedepan, adalah panggilan sejarah yang harus di apresiasi dan diperjuangkan,” tutupnya.