Jakarta – Perhelatan Asian Games 2018 telah usai. Indonesia sebagai tuan rumah berhasil melampaui target yang telah ditetapkan, dengan bertengger di peringkat empat. Kontingen merah putih berhasil mengumpulkan 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Dalam momen Asian Games 2018 kali ini, masyarakat Indonesia pun sangat antusias, mengapresiasi dan berbangga dengan prestasi yang ditoreh para atlet tanah air.

Kesuksesan Indonesia dalam perhelatan ajang empat tahunan tersebut juga terus menuai pujian. Tak hanya diakui warganet, tokoh sekelas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengakuinya. SBY memuji kesigapan panitia penyelenggara Asian Games dan Presiden Jokowi.

Apresiasi dan ucapan selamat terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kesuksesan Asian Games 2018 dan membawa Indonesia kembali menjadi macan Asia kian banjir, tak hanya di media sosial namun di berbagai penampakan sudut ibukota juga mulai diramaikan dengan spanduk ucapan tersebut.

Spanduk yang tersebar di sejumlah titik itu nampaknya dibuat dari berbagai ormas. Dari pantauan di sejumlah titik Jalan Raya di Jakarta, Selasa pagi (4/9/2018). Spanduk yang memajang foto Presiden Jokowi bersama para atlet itu muncul di area Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Jenderal Sudirman, Senen, Cempaka Putih dan wilayah Jakarta Pusat.

Pesan dalam spanduk itu bertuliskan “Sukses Asian Games 2018 Kebangkitan Olah Raga Indonesia, Terima Kasih Pak Jokowi atas Prestasi Anak Bangsa dalam Asian Games 2018”, “Selamat dan Sukses atas Prestasi Indonesia di Asian Games 2018, Terima Kasih Pak Jokowi atas Suksesnya Asian Games 2018”.

Spanduk tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018 dan apresiasi kepada pemerintahan Jokowi.