Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional, Dewan Koordinator Wilayah Jawa Tengah (DKW) Laskar Santri Nusantara (LSN) menyelenggarakan kegiatan Apel Laskar Santri Nusantara Jawa Tengah di Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Senin (15/10/2018).

Dalam Acara tersebut turut dihadiri beberapa Ulama dan tokoh masyarakat diantaranya KH. Tadzkir Mansyur, KH KH Mukhidi, KH Ahmad Yazid, KH Mathori Mansur, KH. Widodo Muqorrobin, dan beserta puluhan santri dari perwakilan beberapa pondok pesantren.

Selain menyambut Hari Santri Nasional, LSN juga secara resmi mendeklarasikan terbentuknya tim relawan pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin Jawa Tengah. Deklarasi dan pelantikan tim relawan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DKN LSN Didik Setiawan.

Didik Setiawan menjelaskan, tim relawan tersebut berasal dari beberapa santri pondok pesantren di Jawa Tengah yang nantinya akan bersama-sama bergerak mengkonsolidasikan para santri yang sejalan dengan Laskar Santri Nusantara.

“Pemerintahan Presiden Joko Widodo, saat ini sudah banyak perjuangan dan aspirasi dari para santri yang bisa terealisasi dan dilaksanakan dengan baik,” tambah salah satu kader PKB ini.

Pada acara tersebut, para Ulama kyai dan para undangan beserta tim relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin juga membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan, di ikuti dengan peresmian secara simbolis posko tim relawan oleh para tokoh ulama.

Sementara itu, Ketua DKW LSN Jawa Tengah yang Juga menjadi Ketua relawan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin Jawa Tengah, M. Irsyadi menjelaskan terbentuknya tim relawan diharapkan bisa bergerak bersama secara maksimal guna membangun kekuatan dan barisan yang solid guna mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Setidaknya pasca deklarasi ini dilaksanakan, ditargetkan terbentuk juga tim relawan di beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah.