Kepri – Kapal Patroli (KP) Polisi Baladewa 8002 Ditpolair Baharkam Polri kembali menggagalkan pengiriman Pekerja Migran Indonesia ilegal di sebuah rumah penampungan yang berada di Pulau Seribu Kecamatan Nongsa, Perairan Nongsa – Batam, Kamis (18/10/2018).

Sebanyak dua belas orang pekerja Migran Indonesia atau TKI ilegal berhasil diamankan yang rencananya akan diberangkatkan ke Negara Malaysia tanpa dokumen yang sah.

Selain dua belas calon pekerja imigran gelap asal Lombok Timur yang terdiri dari 11 pria dan 1 perempuan itu, juga diamankan satu unit Pancung kayu berwarna coklat bermesin tempel merk Yamaha 1 X 40 PK yang digunakan untuk menjemput mereka.

Juga dua orang asal Maumere dan Flores Alor itu berhasil dibekuk yang memiliki peran mengurus kebutuhan dua belas orang calon Pekerja Migran Indonesia ilegal sebelum berangkat dan membantu proses pemberangkatan.

Barang bukti lainnya adalah satu unit Speedboat dan unit Handphone. Adapun pasal yang dilanggar adalah Pasal 81 Jo Pasal 69 Jo pasal 86 huruf c Jo pasal 72 huruf c Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Jo pasal 55 ayat (1) ke – 1 KUHP.