JAKARTA – Dalam waktu dekat, rakyat Indonesia akan mengadakan pesta yakni pesta demokrasi untuk memilih pemimpin ini 5 tahun kedepan.

Ketua Koperasi Pasar Induk Kramat Jati Margono pun berkomitmen akan menjaga Pilpres dan Pileg 2019 ini agar berjalan damai dan kondusif. Margono berpesan agar seluruh rakyat Indonesia khususnya para pedagang ikut berkontribusi dan memaknai hajatan lima tahunan ini dengan sebuah kegembiraan, bukan saling hujat.

“Mari saling bergandengan tangan, sukseskan Pilpres 2019 ini agar berjalan damai. Jauhi hoaks, ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah rakyat,” tegas Margono, hari ini.

Lebih lanjut, Margono menghimbau agar masyarakat bisa menjaga kedamaian dan menciptakan kesejukan di tahun politik ini dengan bekerjasama dengan komponen terkait khususnya Polri agar terciptanya situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Mari ciptakan Pemilu damai tanpa black campaign saling fitnah dan menjelek-jelekkan. Hindari konflik horisontal. Bantu Polri menjaga lingkungannya agar tetap damai dan sejuk,” tambah dia.

Dia mengingatkan bahwa kebersamaan serta kerjasama yang lebih kuat lagi antara semua komponen masyarakat dapat menciptakan pemilu yang damai, tenang dan tanpa kekacauan politik.

“Tunjukkan bahwa Indonesia cinta damai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda kita tetap satu, bangsa Indonesia. Realisasikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika demi terwujudnya Indonesia yang damai,” sebutnya.

Lebih jauh, Margono berpesan agar merayakan pesta demokrasi ini sebagai suatu pesta yang santai, tenang, santun dan damai, dalam suasana kegembiraan berdemokrasi agar tercipta pemilu yang damai dan bermartabat tanpa kekerasan.

“Komitmen siap kalah dan menang itu sangat penting. Jangan cuma siap menang saja, tapi kalah tak siap,” tukasnya.