Sumber: detik.com

Hong Kong, Triknews.com – Patung lilin Presiden Joko Widodo akan di resmikan dalam waktu dekat di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Ini berarti, Jokowi akan menjadi sosok ketiga yang di-patung-kan setelah mantan Presiden Soekarno dan penyanyi Anggun. Luar biasa.

Kabarnya, patung Jokowi itu akan dirilis pada musim panas ini. Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi bangsa Indonesia yang sejak tahun lalu sudah mengetahui kalau Jokowi menjadi salah satu kandidat patung lilin baru di museum yang sudah tidak asing lagi di telinga para traveler itu.

Tentu saja ini bukan sekedar isapan jempol belaka, sebab pada Oktober tahun 2016 lalu, beberapa pihak dari museum itu mendatangi Istana Kepresidenan dalam rangka bertemu dan mengukur langsung tubuh Presiden untuk keperluan pembuatan patung tersebut.

Saat mendatangi Presiden, mereka mencatat segala aspek penting yang akan menjadi tolak ukur di dalam pembuatan patung itu, mulai dari warna rambut, mata, warna kulit, ukuran lebar bahu, dan seterusnya.

Pencatatan itu dilakukan secara mendetail, agar di dalam proses pembuatan patung itu nanti, mencapai hasil yang maksimal, dalam arti akan menyerupai sosok aslinya.

Untuk diketahui, sesuai informasi yang berhasil diungkap dan dirilis laman detikTravel, pada patung lilin tersebut, Jokowi akan tampak akan mengenakan pakaian khasnya, yakni kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam panjang.

Sebagaimana dinyatakan di dalam laman Facebook resmi Madame Tussauds Hongkong, patung tersebut akan menempati zona ‘Historical and National Heroes’ atau Pahlawan Sejarah dan Nasional dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Tidak hanya itu saja, General Manager Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You, mengungkapkan kalau Jokowi merupakan sosok yang bersahabat dan koperatif ketika tubuhnya diukur kala itu.

“Presiden Joko Widodo sangat bersahabat dan sabar. Ia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat semirip mungkin. Kami percaya diri kalau ‘kedatangannya’ akan semakin menyemarakkan pengalaman pengunjung Madame Tussauds Hong Kong,” terang Jenny hari ini, Rabu (22/2).