Triknews.com – Sembilan hari lagi, terhitung sejak hari ini (6/2), Pilkada akan di gelar, tepatnya pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. DKI Jakarta disebut-sebut sebagai wilayah yang rawan konflik. Karena itu, Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, menggelar rapat untuk mengantisipasi hal itu.

Diadakannya rapat tersebut, menurut pengakuan Wiranto, memang terkait dengan Pilkada serentak yang akan dihelat dalam beberapa hari ke depan.

“Hari ini saya adakan rapat kordinasi terkait pengamanan Pilkada serentak. Saya panggil beberapa pejabat yang bertanggungjawab atas pengamanan dan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada,” ucapnya pada Senin (6/2).

Menurut Wiranto, ada beberapa daerah yang sangat rawan konflik jelang Pilkada, yaitu Jakarta, Aceh, Papua, dan Banten. Hanya saja, menurutnya saat ini potensi-potensi itu sudah mulai menurun.

Wiranto juga menegaskan bahwa ia tidak ingin Pilkada yang sudah di depan mata ini menjadi ricuh dan gaduh, khusunya di Ibu Kota sebagai epicentrum segalanya.

“Kami tidak ingin gaduh, terutama di Jakarta” terang mantan Ketua Umum Partai Hanura tersebut.