Sumber: Kompas.com

Jakarta, Triknews.com – Ketua Umum PPP Djan Faridz memastikan langkah calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memenangkan putaran kedua di Pilkada DKI 2017 semakin mudah.

“Enggak ada yang berat, jauh lebih ringan memenangkan Ahok di putaran kedua. Karena umat Islam sudah tahu dan sudah merasakan manfaat daripada Ahok,” kata Djan, Jumat (24/2).

Menurut dia, pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni juga pasti akan merapat mendukung pasangan calon nomor urut 2 nanti. Sebab, ini mengacu kepada kontribusi yang diberikan Ahok-Djarot untuk umat muslim di Ibukota Jakarta.

“Pemilih terbanyak di Jakarta itu umat Islam dan yang paling banyak merasakan manfaat itu umat Islam, masa sih umat Islam enggak ngerti siapa yang lebih bermanfaat dan mana yang belum bermanfaat,” ujarnya.

Ia mengaku sudah memiliki strategi untuk menambah pendukung Ahok-Djarot di putaran kedua, seperti datang ke titik-titik tempat umat Islam berkumpul, bahkan setiap salat subuh maupun salat Isya.

“Mampir lengkap bukan sendiri, kita kerahkan semua pengurus PPP,” jelas dia.

Ia menambahkan janji-janji yang dilontarkan Ahok saat kampanye sudah diperhitungkan berdasarkan pengalaman sang gubernur, sehingga pasti bisa dilaksanakan dan dipenuhi oleh calon incumbent.

“Dia udah tahu. Sekarang melaksanakan janji beliau (Ahok),” tandasnya.