Ruhut
Ruhut Sitompul. [*istimewa]

Jakarta, Triknews.com – Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul gertak Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Sikap Ruhut tersebut menyikapi nyinyiran politisi Partai Gerindra tersebut terkait dengan desakan pembubaran revolusi mental, karena Presiden Joko Widodo satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Jadi itu (Jokowi-Ahok satu mobil) gak ada hubungannya dengan revolusi mental. Hahahaha, sudahlah, Fadli Zon yang harusnya revolusi mental,” kata Ruhut di Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Serangan Ruhut pun tak sampai pada pribadi Fadli Zon saja, melainkan sampai kepada gaya hidup keluarga mantan aktivis 98 itu. Termasuk juga kepada anak Fadli Zon bernama Shafa Sabila Fadli, yang sempat heboh diberitakan lantaran Fadli meminta berbagai fasilitas dari Konsulat Jenderal RI di New York, Amerika Serikat bagi putrinya tersebut.

“Anaknya Pak Jokowi hidupnya sederhana, sedangankan anaknya Fadli Zon di Amerika minta di VIP, semua harus dijemput, ketika ketahuan malu,” ungkap Ruhut.

Diketahui sebelumnya, Fadli Zon mengkritik keras sikap Presiden Jokowi yang kedapatan satu mobil dengan Ahok saat meninjau sebuah proyek MRT di Jakarta itu. Fadli Zon beranggapan mental seorang Presiden bobrok karena kedapatan satu mobil dengan Ahok yang saat ini sedang menyandang status terdakwa kasus dugaan penodaan agama itu. Bahkan Fadli Zon meminta agar program Revolusi Mental milik Jokowi dibubarkan saja dengan insiden tersebut.

“Apa yang dilakukan Presiden Jokowi bertentangan dengan revolusi mental. Mental apa yang mau dibangun pemerintahan ini kalau seorang terdakwa saja itu dilindungi. Bubarkan saja revolusi mental. Sebaiknya bubarkan saja revolusi mental itu, nggak ada gunanya,” kata Fadli Zon dikutip dari Rimanews.