Triknews.com – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Senin (6/2). Mereka memberikan dukungan kepada umat muslim dan imigran yang saat ini terancam oleh kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

\”Bebaskan warga dari tujuh negeri yang masih ditahan keimigrasian AS dan berikan ijin mereka untuk dapat berkunjung, studi dan sekolah kembali, bekerja kembali hak untuk tinggal dan lindungi bagi pengungsi,\” tegas Koordinator aksi FPR Rudi HB Damman.

Selain itu, mereka juga mendesak segera cabut keputusan eksekutif, yaitu keputusan diskriminitasif Presiden Donald Trump yang dikeluarkan pada 25 Januari 2017 yang anti imigran dan anti muslim.

Mereka juga mengelar spanduk/poster yang bertuliskan beberapa hal. Pertama, mengutuk kebijakan politik rasial Donald Trump terhadap muslim, pengunsi dan kelompok minoritas di AS. Kedua, menuntut pemerintah Jokowi-JK memberikan perlindungan WNI di AS dan seluruh buruh migran Indonesia di berbagai negeri.

\”Kami mengecam politik deportasi, rasisme dan tembok diskriminasi Donald Trump,\” tukasnya.⁠⁠⁠⁠