Bachtiar Natsir
Bachtiar Natsir

Jakarta, Triknews.com – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama (GNPF MUI), Bachtiar Natsir hadir dalam agenda persidangan ke 12, kasus dugaan penodaan agama yang menyeret nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di PN Jakarta Utara, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dalam agenda tersebut, Bachtar Natsir mengatakan ingin mendukung Habib Rizieq yang juga dijadwalkan sebagai saksi ahli agama oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu.

“Saya datang untuk men-support Habib (Rizieq -red) sebagai saksi dan berharap persidangan berjalan fair,” kata Bachtiar Natsir di Jakarta, Selasa (28/2).

Baca juga : Polri Ingin Pastikan Duit Aksi Bela Islam Tidak Untuk Biayai Gerakan Terorisme ISIS

Bagi pengurus MUI Pusat tersebut, proses persidangan kasus dugaan penodaan agama tersebut harus berjalan dengan baik untuk mendapatkan keadilannya.

“Ini sudah sebuah proses berjalan yang harus kita semua berjuang untuk menegakkan hukum dan keadilan,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan hadirnya Rizieq dan salah satu saksi ahli lainnya dari MUI hari ini, salah satu kuasa Ahok, Humphrey Djemat menjelaskan sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menggali keterangan dari ahli yang dihadirkan pada sidang ke-12 ini.

“Penasehat hukum selalu punya strategi khusus. Karena setiap saksi sebelumnya, ahli yang mincul itu bergantian, tidak mungkin kita samakan. Berkaitan dengan hari ini juga tim penasehat hukum juga suda mempersiapkan diri,” ucap Humphrey.