Sumber: mediaindonesia.com

Jakarta, Triknews.com – Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humprhey R. Djemat, menolak Rizieq Syihab sebagai saksi ahli agama dalam kasus penistaan agama Ahok dengaan beberapa alasan. Salah satu alasan yang dikemukakan Humprhey, karena yang bersangkutan sedang menjalani proses hukum dalam kasus dugaan chat berkonten pronografi.

Baca Juga: Pengacara Ahok Tolak Rizieq Sebagai Saksi Karena Berpihak dan Tak Berakhlak Baik?

Hal ini disampaikan Humprhey yang menjadi salah satu anggota tim kuasa hukum Ahok dalam sidang lanjutan keduabelas yang berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (28/2).

“Kami menilai saudara Habib Rizieq tidak patut dihadirkan dalam sidang, karena terlibat kasus pornografi di media sosial dengan saudari Firza Husein,” kata Humprhey.

Sebagai informasi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Rizieq sebagai saksi ahli agama mewakili Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada saat Rizieq hendak bersumpah di hadapan majelis hakim, pengacara Humprhey langsung menginterupsi majelis hakim dalam rangka menyampaikan keberatannya terkait dijadikannya pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu sebagai saksi ahli agama.

Dalam kesempatan waktu yang diberikan majelis hakim kepada Humprhey, ada beberapa poin keberatan yang disampaikannya. Sehingga dengan alasan-alasan itu, maka Humprhey menyimpulkan bahwa pada dasarnya Rizieq tidak pantas menjadi saksi ahli.

“Jadi sulit bagi kami untuk menerima kehadiran saudara ahli,” tegas Humprhey. (AF).