Ahok
*istimewa

Jakarta, Triknews.com – Politisi Gerindra Andre Rosiade menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampil bak seperti pahlawan super hero superman seolah-olah hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

“Ahok tampil seperti superman, hukum tumpul ke atas, tajam kebawah Itulah fakta hukum di jaman rezim Jokowi,” tegas Andre saat diskusi bertema ‘Menjawab Realitas Pansus Ahok Gate’ di Dunkin Donats, Menteng Jakpus, Selasa (28/2).

Sehingga, lanjut Andre, partainya yang didukung tiga parpol lainnya Demokrat, PKS, dan PAN angkat bicara dengan mendorong hak angket ‘Ahok Gate’ untuk segera memberhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI.

“Bagi kami pemerintah juga terang benderang melawan hukum, makanya kami ajukan hak angket ini,” tutur dia.

Selain itu, tambah anak buah Prabowo ini, tindakan Ahok selama ini disebut-sebut berpotensi memecah kesatuan bangsa, mengganggu umat Islam. Sehingga partainya pun menangkap mayoritas masyarakat yang dinilai sangat gundah dengan tindakan Ahok yang anti Pancasila dan Kebhinnekaan.

“Ahok ga cuma sekali menghina Al Quran, kita semua tahu bagaimana Ahok mengolok-olok Al Maidah 51. Dia selalu berniat dan mengulang-ulang. Ini dengan aksi bela Islam hampir tujuh juta umat rakyat berbondong-bondong bahwa masyarakat sangat tersinggung dengan Ahok. Ini bahaya. Kita lihat aspirasi itu,” tukasnya.