Jakarta, Triknews.net – Beberapa waktu lalu, akun Twitter resmi Dewan Pimpinan Pusat Laskar Pembela Islam (DPP LPI) menyerukan kepada pendukungnya menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Akun tersebut pun mengajak kepada seluruh pengikut Rizieq untuk menutup semua akses jalan masuk menuju semua terminal, meski di dalam pengumuman tersebut tidak disebutkan kapan tepatnya Rizieq akan tiba.

Namun, terkait seruan DPP LPI itu, Juru bicara Front Pembela Islam (fpi), Slamet Ma’arif, malah menyebutnya palsu alias hoax.

“Nggak bener, hoax itu,” ujar Slamet kepada Suara.com, Selasa (30/5).

Berbeda dengan Slamet, Kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro, justru menyebut pengerahan massa FPI saat kliennya pulang dari Arab Saudi benar adanya.

FPI AroganTak segan, Sugito pun berharap massa yang menjemput Rizieq bisa datang sebanyak-banyaknya sehingga bisa melumpuhkan bandara.

“Setelah konsolidasi dengan umat siap, beliau (Rizieq) akan pulang, biar yang jemput banyak di bandara, semoga sampai lumpuh,” tukas Sugito kepada CNNIndonesia, Selasa (30/5).

Bagaimana dengan akar rumput FPI alias simpatisannya terkait viralnya blokir akses Bandara, berikut penelusurannya dengan sumber yang dirahasiakan :

Apakah bener demikian ?
Memang itu sudah viral ke group-group FPI tapi masih belum ada instruksi lanjut. Biasanya ada instruksi dari atas.

Jika pesan dari DPP itu benar, akar rumput bagaimana ?
Ya pastinya ikutin instruksi pusat. Kalau turun ya pasti kita siap untuk menjemput Habib Rizieq.

Lantas, dalam waktu dekat ini FPI melaksanakan apa saja ?
Kemarin-kemarinnya sempat melakukan monitoring masing-masing wilayah atas adanya kejahatan geng motor dan anak-anak muda yang tawuran di bulan suci ramadhan. Hasil monitoring nanti wajib diinfokan ke atas.
Tapi sekarang sweeping genk motor ditiadakan dulu, kita fokus kriminalisasi Habib Rizieq. Kita stand by dirumah masing-masing dan menunggu instruksi dan komando atas.

Selain menunggu kedatangan Habib Rizieq, FPI ada agenda apa lagi ?
O iya ada lagi aksi mengawal sidang mujahid Irvan dan Eko “Agenda Sidang Vonis” Rabu, 31 Mei jam 13.00 wib di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ya sama rutinan piket saja di Markas Petamburan.

Seperti diketahui, kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air sangat ditunggu-tunggu pihak kepolisian. Sekarang, Rizieq pun telah menyandang status tersangka atas kasus dugaan pornografi.

Sebelum Habib Rizieq menjadi tersangka, Polda Metro Jaya sudah lebih dulu menetapkan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein menjadi tersangka dalam kasus yang sama pada Selasa 16 Mei 2017 lalu.

Rizieq sendiri hingga kini masih berada di luar negeri. Ia pun sudah tercatat tiga kali mangkir dari pemeriksaan polisi.