Jakarta, Triknews.net – Bulan suci ramadhan adalah bulan penuh berkah untuk memperbanyak ibadah dan amal. Tapi pemuda ini malah nyeleneh kelakuannya bukannya mencari pahala, justru melakukan perbuatan yang tidak dibolehkan oleh agama yaitu tindak pidana dugaan pencurian.

Namun, na’as sekali nasibnya belum menikmati keuntungan hasil mencurinya itu pemuda pengangguran asal Senen Jakarta Pusat AR (24) ini langsung diringkus petugas Kepolisian Sawah Besar.

Pasalnya, AR pada Senen malam melakukan aksi pencurian Handphone itu saat korban HS sedang melaksanakan ibadah sholat terawih dan i’tikaf di Masjid Istiqlal. Saat alat komunikasinya itu sedang di charge sambil tiduran, tiba-tiba lenyap.

Korban pun mempergoki dua tersangka yang lari dan kabur namun aksinya AR berakhir fatal diciduk oleh pengunjung masjid Istiqlal beserta barang buktinya.

Sesuai Laporan Polisi Nomor : 072/K/V/2017/SB, tanggal 40 Mei 2017 tersangka pun ditahan lantaran tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 (satu) unit hand phone merk Acer type J.130 seharga Rp. 2.500.000,- dan satu rekannya IK melarikan diri dan Polisi masih melakukan pengejaran.