Kuningan, Triknews.com – Imam DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Muchsin bin Zaid Al-Attas mengatakan jika saat ini Habib Novel Bamukmin sudah bukan lagi anggota FPI.

Hal ini disampaikan Habib Muchsin dalam pernyataan sikapnya yang diterima wartawan. Dalam pernyataanya itu, ia menjelaskan jika Habib Novel Bamukmin sudah dipecat dari kepengurusan termasuk sebagai Sekretaris Majelis Syuro DPD FPI DKI Jakarta per tanggal 8 Februari 2017 lalu.

“Bahwa sesungguhnya Ust. Novel Chaidir Bamu’min sudah tidak menjadi pengurus FPI, khususnya di (jabatan) sekretaris majelis syura DPD FPI DKI Jakarta, dikarenakan beliau sudah mengundurkan diri sejak tanggal 08 Februari 2017,” tulis Habib Muchsin.

Dalam sebuah surat yang juga dikirimkan oleh Habib Muchsin juga menyatakan, bahwa ada sepucuk surat yang dibuat oleh Habib Novel per tanggal 8 Februaru 2017.

Surat tersebut disampaikan kepada Ketya Dewan Syuro DPP FPI, KH Syekh Misbahul Annam At-tijani dengan menyatakan bahwa per tanggal 8 Februari 2017, Habib Novel mengundurkan diri, namun masih menunggu kebijaksaan dari DPP FPI.

“Bahwa terhitung dari tanggal 08 Februari 2017 telah resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta dan untuk sementara ini menjadi Anggota FPI sampai DPP FPI menetapkan kebijaksanaanya,” tulis Novel.

Di akhir surat tersebut, Novel juga membubuhi tanda tangan dirinya dengan nama H. Habib Novel Bamu’min, S.H.I.