Jakarta, Triknews.com – Pembela Tanah Air (PETA) berencana akan meneggelar aksi unjuk rasa didepan Istana Negara Gambir Jakarta Pusat, Juma (31/3).

Namun, wacana aksi yang berbarengan dengan Forum Umat Islam (FUI) di Istana Negara itu, berbeda tuntutan. Pasalnya FUI ingin mempertanyakan Presiden Jokowi alasan tidak segera menonaktifkannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Panglima PETA Divisi DKI Jayakarta Arimanto menjelaskan bahwa aksi 313 pihaknya akan turut serta mengambil bagian dengan mengusung tema bahwa sudah waktunya pemerintah melibatkan rakyat sebagai investor dalam mengelola kekayaan alam bangsa sendiri.

“Kita juga akan disiapkan spanduk aksi dengan tema “TNI-POLRI dan RAKYAT, sudah tiba waktunya kita semua dilibatkan sebagai INVESTOR dalam kelola kekayaan Alam bangsa sendiri,” terang Arimanto, Kamis (30/3).

Lebih lanjut, Arimanto mengemukakan bahwa pihaknya melihat tuntutan yang lebih luas. PETA melihat ada suatu pengalihan isu yaitu tentang sumber kekayaan alam yang dikuasai bangsa asing.

“Kita mengambil isu yang lebih luas ketimbang isu Ahok karena ada pengalihan isu,” tuturnya.

Dia melanjutkan pihaknya besok akan titik kumpul sebelum sholat Jum’at di lapangan Banteng.

“Kita juga membawa atribut bendera-bendera PETA,” tandasnya.