Jakarta, Triknews.com – Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath menegaskan jika pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq bin Shihab akan hadir dalam Aksi 313 yang akan digelarnya besok di depan Istana Merdeka.

“Tidak ada konfirmasi tidak hadir. Insya Allah Habib Rizieq akan hadir,” kata Al Khaththath saat gelar Konferensi Pers di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

Bahkan ia mengatakan jika dirinya bersama dengan Ketua PP Parmusi, Usamah Hisyam minggu lalu juga sudah rapat di Pesantren milik Habib Rizieq di Megamendung, Bogor.

“Jumat lalu, saya bertemu dengan Habib Rizieq bersama pak Usamah Hisyam dari Parmusi. Kami diskusi di gunung tentang Aksi 313. Doakan semoga Habib Rizieq bisa hadir,” pungkasnya.

Suara ini berbeda dengan yang disampaikan oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif dikutip dari CNNIndonesia. Ia mengatakan jika secara struktur organisasi, FPI tidak akan hadir dalam Aksi 313.

“Secara organisasi kami tidak ikut dalam aksi tersebut, tapi kami tidak melarang setiap warga negara siapa pun untuk ikut dalam aksi tersebut,” kata Slamet, Selasa (28/3/2017).

Bukan hanya secara organisasi saja, Slamet juga mengatakan jika imam besar mereka yakni Habib Rizieq bin Shihab juga tidak akan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Bagaimana (Habib Rizieq) mau ikut, kalau secara organisasi kami nggak ikut,” pungkasnya.

“Yang saya dengar dari FUI aturan aksi non-atribut, hanya bendera FUI saja. Dan saya bisa jamin tidak ada atribut FPI dalam aksi tersebut,” tutupnya.

Lantas, siapa sebenarnya yang berbohong dalam hal ini ?