Jakarta, Triknews.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Mimah Susanti, meminta kepada para peserta aksi 313 yang diinisiasi oleh Forum Umat Islam (FUI) di mana rencananya akan digelar pada esok hari, Jumat (31/3), agar tidak mengganggu proses jalannya kampanye cagub dan cawagub Pilkada DKI Jakarta putaran dua.

Mimah mengatakan bahwa dirinya berharap kepada para peserta aksi yang akan turun ke jalan besok, agar tetap menjaga situasi agar aman dan kondusif tanpa kericuhan.

Hal itu disampaikan Mimah di hadapan wartawan saat berada di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Kamis (30/3).

“Situasinya kan lagi kampanye. Kita minta semua pihak yang mau melakukan kegiatan, yang ada kerumuman massa, mohon tidak mengganggu proses pelaksanaan kampanye DKI. Kampanye kan paslon, masyarakat, harus aman, nyaman, dan tenang,” ujar Mimah.

Sebelumya, pihak kepolisian menghimbau kepada para peserta yang akan ikut aksi pada tanggal 31 Maret 2017 esok, agar tidak anarkis, dan kalau perlu tidak ikut aksi massa tersebut.

Terkait dengan permintaan polisi ini, Mimah turut serta menghimbau kepada semua pihak agar sebaiknya mematuhi apa yang disampaikan pihak kepolisian itu.

Lebih lanjut, Mimah mengharapkan agar Polda Metro Jaya bisa mengamankan situasi pada saat digelarnya aksi massa itu. Sebab, lanjutnya, di Jakarta saat ini sedang dalam pesta demokrasi, persisnya sedang digelar kontestasi Pilkada putaran kedua.

“Kita lihat dulu ya kegiatannya kayak apa tapi kan kita kemarin sudah menyampaikan, agar aksi tidak terjadi, dilarang. Kita kembalikan ke Polda Metro Jaya agar situasi di Jakarta aman karena bersamaan dengan kampanye,” tandasnya.