Jakarta, Triknews.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan, memberi batas 500 meter dari Istana Merdeka kepada para peserta yang akan ikut aksi 313 pada esok hari (31/3) itu.

“Harus berada di 500 meter lingkaran Istana. Seharusnya kan 100 meter, tapi karena agar lebih leluasa. Sehingga berharap, akan melakukan kegiatan seperti sekarang ini (aksi demonstrasi mahasiswa di depan DPR yang berjalan damai),” kata Iriawan kepada wartawan di kawasan DPR/MPR, Jakarta, Kamis (30/3).

Menurut Iriawan, pihak kepolisian sudah menurunkan personil-personilnya di sekitar Istana, untuk memastikan aksi besok tersebut berjalan dengan aman dan damai.

“Personel sudah siap untuk melayani, secara keseluruhan, pasukan sudah disiagakan hingga sore, hingga malam,” ujar Iriawan.

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar aksi besok berjalan dengan aman dan damai. Hanya saja, andai saja terjadi kericuhan, pihak kepolisian sudah menyiapkan pengamanan yang cukup.

“Kami akan layani dengan baik jika unjuk rasa berjalan dengan tertib. Jika anarkis (rusuh), kita harus antisipasi. Publik tidak inginkan ini (rusuh),” ucap Iriawan.

Tidak hanya itu saja, Iriawan juga mengingatkan kepada para peserta aksi massa itu, agar segera bubar pada pukul 18.00 WIB. Dalam arti kata, pada jam itu, area depan Istana harus sudah bersih dari aksi demonstrasi 313.

“Pukul 18.00 WIB, mereka harus bubar,” pungkas Iriawan.