Jakarta, Triknews.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin menggelar pertemuan bersama Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (30/3).

Ulama NU itu menghimbau agar aksi bertajuk 313 itu dibatalkan. Sebab, Presiden Jokowi sudah menggelar dialog dengan sejumlah tokoh organsisasi masyarakat Islam usai beberapa aksi sebelumnya. Setelah pertemuan itu, beberapa gejolak mulai bisa diatasi.

“Beliau (Jokowi) selalu komunikasi dengan kelompok-kelompok ini. Istilahnya menyapa semua pihak. Kalau menurut saya, besok itu seharusnya sudah tidak perlu lagi demo,” ungkap Ma’ruf Amin, Kamis (30/3).

Lebih lanjut, Rois Syuriah Pengurus Besar NU itu tidak menyampaikan tuntutan penggulingan pemerintahan Jokowi. Peserta aksi harus menyampaikan aspirasi mereka secara santun dan tertib seperti pada aksi sebelumnya. Ia yakin, tuntutan dalam aksi sebelumnya telah didengar pemerintah.

“Jangan ada isu yang melebar ke mana-mana. Apalagi sampai upaya mengganti pemerintahan, itu ngawur dan tidak tepat,” katanya.

Untuk diketahui, aksi 313 merupakan bentuk tuntutan sejumlah pihak kepada Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena menjadi terdakwa kasus penodaan agama.