A. Forum Umat Islam Indonesia (FSI) Pimpinan Diko Nugroho
Tuntutan Aksi :
1. Kembalikan UUD 1945 Asli
2. Usir Cina dan PKI dari NKRI
3. Tegakkan Al Maidah 51

Aksi : Mereka akan fokus menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI hari ini untuk menyuarakan 3 tuntutan mereka tersebut. Massa yang diajak adalah sekelompok Mahasiswa dan ormas Betawi saja, baik itu dari Laskar Betawi, Forum Betawi Bersatu.

Isu umat yang lain mana? kasus e-KTP, kasus Freeport dan lain sebagainya. Apakah 3 isu ini pesanan dan menyeret QS. Al Maidah 51 yang jadi momentum yang manis?

 

B. Forum Umat Indonesia (FUI) Pimpinan Muhammad Al Khaththath
Tuntutan Aksi : Al Maidah 51 Memanggil, Copot Ahok Gubernur Terdakwa

Aksi : 
Shalat Jumat di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan Aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka hanya ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Setelah bertemu dan diajak ngopi, mereka hanya mempertanyakan mengapa Presiden tidak kunjung mencopot Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dan yang menjadi rujukan mereka adalah kasus yang menyeret nama mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Catatan : Ratu Atut diberhentikan sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah ada keputusan inkrah alias berkeputusan hukum tetap oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Sementara kasus Ahok sampai saat ini masih berjalan di Pengadilan.

Setelah itu mereka akan membubarkan diri dengan interuksi Muhammad Al Khaththath.