Jakarta, Triknews.com – Menyikapi aksi 313 yang digelar Forum Umat Islam (FUI) dan sejumlah ormas Islam lainnya hari ini, Jumat (31/3), para netizen di Twitter terbagi menjadi dua kubu. Satu kubu membela dan satu kubu lainnya menentang dengan memviralkan hashtag masing-masing.

Untuk para netizen yang membela aksi massa itu, mereka menggunakan hashtag #Aksi 313. Sementara untuk mereka yang menolak, mereka menggunakan hashtag #KitaLawan313. Keduanya sama-sama mencantumkan hashtag #JumatBerkah.

Sikap pro dan kontra atas aksi 313 ini sejatinya sudah berlangsung hampir sepekan terakhir ini. Hanya saja pada hari ini, aksi 313 menjadi trending topic.

Untuk mereka yang mendukung aksi 313, mereka memviralkan hashtag #Aksi313 dan menyerukan aksi turun ke jalan usai salat Jumat, disusul long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana Merdeka.

Sementara itu, untuk mereka yang menolak aksi 313 ini, netizen pun menyuarakan penolakan mereka melalui hashtag #KitaLawan313 dan meminta kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan turun ke jalan.