Kuningan, Triknews.comĀ – Pengacara Al Khaththath, Achmad Michdan membenarkan jika kliennya itu sudah berada di Mako Brimob Kelapa Dua, Jawa Barat. Hal ini lantaran Sekjen Forum Umat Islam (FUI) tersebut ditangkap polisi karena dugaan permufakatan makar di sebuah hotel di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Kamis (30/3) malam tadi.

Hanya saja, Achmad Muchdan mengaku belum bisa memastikan apakah penangkapan tersebut benar tekait dugaan makar ataukah tidak.

“Ya ditangkap. Saya sudah di Mako Brimob tetapi belum diperbolehkan masuk,” kata Michdan, Jumat (31/3).

Sementara itu menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, ia membenarkan jika pihaknya baru saja menangkap lima orang yang diduga menjadi dalang upaya makar di Aksi 313.

Menurut Kombes Pol Argo, salah satu orang dari lima orang tersebut adalah Sekjen Forum Umat Islam (FUI) sekaligus penanggung jawab Aksi 313 di depan Istana Merdeka hari ini.

“Iya betul, ada lima orang yang ditangkap, salah satunya Sekjen FUI Al Khaththath,” kata Argo di Jakarta, Jumat (31/3).

Seluruh orang yang ditangkap tersebut saat ini dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Jawa Barat untuk dimintai keterangannya. Bahkan ponsel mereka juga ditahan.

Sementara itu menurut Argo, walaupun ada dugaan seluruh orang yang ditangkap tersebut ada upaya permufakatan makar, konteks ini dinilai berbeda dengan permufakatan makar yang dialamatkan kepada aktor-aktor Aksi 212 beberapa bulan yang lalu itu.

“Mereka ditangkap atas dugaan permufakatan makar, tapi berbeda dengan yang sebelumnya,” lanjut Argo.