Jakarta, Triknews.com – Para jamaah yang datang ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat Jumat dan untuk mengikuti aksi 313 di depan Istana Merdeka hari ini (31/3), tidak hanya melulu satu niat menyampaikan tuntutan kepada pemerintah untuk mencopot Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta non-aktif saat ini. Tetapi di tengah-tengah mereka ada juga yang diduga datang untuk mencopet.

Hal ini terungkap setelah pihak kepolisian menangkap seorang pria yang diduga akan melakukan pencopetan di area Masjid Istiqlal usai massa aksi 313 menunaikan salat Jumat pada siang hari ini.

Dari pantauan awak media, kasus ini terungkap setelah sebelumnya terjadi keributan antara seorang pria yang diduga pencopet dengan pria lainnya dekat pintu masuk Masjid Istiqlal, Jl Banteng Barat, Jakarta Pusat.

Keributan dua orang pria ini terjadi sekitar pukul 12.45 WIB, dan mengundang banyak pihak untuk menyaksikannya. Keributan pun dikelilingi oleh para jamaah aksi 313 yang telah usai melaksanakan kewajiban salat Jumat.

Sebelum ada kerumunan orang itu, terdengar teriakan copet dari para jamaah aksi lainnya. Sontak, teriakan ini pun langsung didatangi pihak kepolisian yang berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian.

Polisi pun tidak sulit menemukan orang yang diduga hendak melakukan aksi pencopetan itu. Saat itu juga, polisi langsung mengamankan terduga pelaku.

Sebagai informasi, pria yang diduga copet dan korbannya seketika itu langsung dibawa ke Polsek Sawah Besar, Jakpus untuk dimintai keterangan.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai kejadian tersebut. Dalam arti kata, belum ada kepastian apakah memang ada indikasi niat untuk mencopet dari pelaku atau tidak.