Jakarta, Triknews.com – Ulama kondang asal India, Zakir Abdul Karim Naik mengatakan jika Islam adalah agama yang sangat toleran, bahkan kepada non muslim saja, Islam mengajarkan agar saling menghormati dan berbuat saling baik.

“Tuhan melarang kita untuk tidak adil kepada non-muslim, bahkan kita harus berbuat baik kepada non-muslim juga,” kata Zakir Naik di kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Dan Zakir pun mengaku sangat bangga dan kagum dengan Indonesia, dengan begitu banyaknya keberagaman suku, rasa, agama, dan budaya, bangsa Indonesia tetap kompak dan bisa hidup berdampingan.

“Saya senang berada di Indonesia karena merupakan negara muslim terbesar. Umat Islam di seluruh dunia bisa bersatu,” tukasnya.

Diketahui, Zakir Naik datang ke Indonesia untuk menjalankan misi dakwahnya menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia, dan dalam program Zakir Naik Visit Indonesia 2017 ini, ada 5 lokasi yang akan dikunjungi Zakir. Diantaranya adalah :

1. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat. Di sana Zakir akan menggelar kuliah umum dengan tema “Da’wah or Distruction” pada hari Minggu (2/4/2017).

2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Di sana Zakir juga akan menggelar kuliah umum dengan tema “Religion as an Agent of Mercy and Peace” pada hari Senin (3/4/2017).

3. Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur dengan tema “Religion in Right Perspective” pada hari Selasa (4/4/2017).

4. Stadion Patriot Bekasi. Di sana, Zakir akan membawakan tema “Similary Between Islam and Christianity”. Acara tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu (8/4/2017).

5. Universitas Hasanuddin, Makassar dengan tema “Quran and Modern Science: Compatible or incompatible” pada hari Senin (10/4/17).